Manfaat Kayu Manis Menurut Ahli Nutrisi dari Jepang


Untuk mencegah kenaikan jumlah penderita obesitas dan Diabetes, kini dibuat inovasi pemanis yang aman untuk dikonsumsi.

Sebagaimana diketahui, kelebihan konsumsi Gula dapat menyebabkan gangguan kesehatanseperti obesitas, Diabetes dan komplikasi penyakit lainnya. Nah kini ada Gula kayu yang selain tetap manis juga tetap baik untuk kesehatan.

Gula kayu merupakan Gula yang berasal dari serar tumbuhan. Gula ini diekstrak dari kulit kelapa, batang bambu, bonggil jagung, maupun dari tumbuh-tumbuhan lainnya.

Dr. Yoshihisa Asano, seorang ahli nutrisi, medical scientist dan juga pendiri Noguchi Medical Research Institute, Tokyo menjelaskan manfaat guka kayu ini.

"Dengan mengonsumsi Gula kayu dapat menghambat kenaikan kadar Gula dalam darah. Karena dapat menjaga kadar Gula dalam darah. Gula kayu ini aman digunakan sebagai pengganti pemanis, khususnya bagi orang yang menderita Diabetes," ujat Dr. Asano, di The Akmani Hotel, Jakarta, Senin, (7/8).

Manfaat lainnya dari Gula kayu yaitu dapat meningkatkan jumlah bakteri baik atau probiotik dalam usus, yang befungsi untuk menjaga sistem metabolisme, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Dr. Asano menyebut bahwa obat paling ampuh agar tidak terkena penyakit adalah mencegahnya.

"Kita dapat mencegah berbagai macam penyaki, yang pertama mencegah obesitas, yang kedua mengontrol tekanan darah dengan cara berhenti merokok, dan harus makan-makanan yang mengandung kadar garamnya rendah. Ketiga mengontrol ldl kolesterol dan yang ke empat adalah harus melakukan olahraga. Olahraga sangat penting, karena jika tidak melakukan olahraga maka tubuh akan kurang sehat," tutupnya.

No comments for "Manfaat Kayu Manis Menurut Ahli Nutrisi dari Jepang"