Cegah Infeksi Payudara saat Fase Menyusui


Setelah ibu melahirkan, fase terpenting bagi ibu adalah menyusui sang buah hati. Karena pemberian ASI juga sangat dibutuhkan oleh sang anak, yang memang sampai usia enam bulan, sang anak hanya bisa mengkonsumsi susu saja.

Namun, sudah tidak asing lagi dalam fase menyusui, ibu mengalami Infeksi Payudara. Dimulai rasa sakit, bengkak hingga kemerahan yang dirasakan oleh sang ibu. Namun dalam keadaan ini, Ibu harus tetap menyusui sang anak seperti biasa. Kebayangkan sakitnya?

Dan yang penting Anda ketahui, Infeksi Payudara menganggu saluran susu, sehingga akan mengurangi aliran susu, bahkan menyebabkan bakteri berbahaya terbentuk. Maka dari itu, walaupun sudah umum terjadi, hal ini harus segera ditangani.

Dilansir dari lifealth, berikut pengobatan alami dengan bahan murah dan mudah ditemukan yang dapat Anda pilih untuk menyelesaikan Infeksi pada Payudara saat fase menyusui.

Daun kubis

Daun daun kubis mengandung belerang yang membantu mengurangi masalah pembengkakan dan Infeksi Payudara.

Masukan daun kubis selama 30 menit di kulkas dan setelah itu tempel di Payudara yang terinfeksi. Ketika suhu daun sudah sama dengan suhu ruangan maka ganti dengan daun lainya yang memiliki suhu dingin. Ulangi proses ini berkali-kali.

Lidah buaya

Aloe vera bekerja sebagai penghilang rasa sakit dan juga memiliki efek menenangkan yang membantu memperbaiki kulit kering. Letakan gel lidah buaya di area yang sakit dan biarkan selama beberapa saat. Lalu bersihkan dengan air hangat.

Jahe

Jahe memiliki sifat antibiotik alami yang membantu mengatasi masalah Infeksi. Ini membantu melindungi terhadap bakteri yang menyebabkan Infeksi. Makan dua buah jahe setiap hari, ini akan memberi Anda bantuan lebih awal.

Cuka apel

Cuka apel memiliki sifat anti bakteri dan anti-inflamasi yang mengurangi peradangan yang disebabkan oleh Infeksi dan juga membantu melawan bakteri. Campurkan 1 sendok teh cuka apel dalam 1 gelas air hangat dan oleskan di area yang sakit dan biarkan selama 15 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat. Ulangi proses ini 2 hingga 3 kali seminggu.

Biji fenugreek

Benih Fenugreek merangsang produksi susu dan membantu mengobati Infeksi Payudara pada saat bersamaan. Selain itu, mengandung flavonoid yang membantu mengurangi pembengkakan dan mengurangi Infeksi.

Rendam empat sendok teh biji fenugreek di dalam air. Keesokan paginya, buat campurannya dan aplikasikan di area yang sakit dan cuci dengan air hangat. Ulangi proses ini 2 hingga 3 kali seminggu.

No comments for "Cegah Infeksi Payudara saat Fase Menyusui"